5 Bahan Pilihan Terbaik Untuk Bikin Baju Desain Sendiri

bikin-baju-desain-sendiri

Siapa sih yang gak suka fashion? Tentunya semua orang pasti tertarik dengan dunia satu ini, baik sebagai produsen maupun konsumennya. Tentunya kita selalu ingin mengikuti tren yang ada agar tetap up to date dan tidak ketinggalan zaman. Nah saat ini memang banyak sekali model dan desain yang beragam dan tentunya menarik. Namun memilih jenis pakaian yang tengah viral tentu bukan solusi yang baik. Karena akan mudah menemukan orang yang menggunakan outfit sama. Salah satu cara untuk menghindari hal ini dengan bikin baju desain sendiri.

Bikin desain baju sendiri kini pun bukanlah hal yang sulit dilakukan. Bahkan bagi kamu yang mungkin tidak bisa menggambar akan tetap bisa untuk membuat desain baju sesuai dengan keinginan. Kenapa hal ini bisa dilakukan? Karena saat ini telah banyak sekali aplikasi yang dapat diinstal pada ponsel pintar kamu. Jadi tidak ada lagi alasan untuk tidak bisa membuat desain baju.

5 Bahan Terbaik Untuk Bikin Baju Desain Sendiri Dengan Maksimal

Untuk tampil berbeda tentu membutuhkan kreatifitas yang lebih baik. Membuat desain sendiri dengan sebaik mungkin menjadi solusi terbaik. Dan untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal maka juga harus menggunakan bahan pilihan yang terbaik pula. Berikut ini terdapat 5 pilihan bahan yang dapat menjadi rekomendasi, yaitu:

1. Polyester

Bahan pertama yaitu polyester. Bahan ini tidak mudah menyusut serta mudah untuk dibersihkan. Kemudian akan tetap lembut dan tidak kasar ketika digunakan untuk setiap harinya.

Bahan ini terbuat dari serat sintesis, sehingga akan terasa hangat ketika digunakan. Sehingga akan cocok digunakan ketika suhu udara terasa dingin.

2. Cotton Combed

Bahan kedua untuk bikin baju desain sendiri yang sering direkomendasikan yaitu cotton combed. Bahan ini memang memiliki kualitas yang baik. Terbuat dari serat kapas atau katun sehingga memiliki daya serap keringat yang baik. Disamping itu juga terasa dingin ketika digunakan, sehingga akan sangat cocok digunakan di Indonesia yang beriklim tropis ini.

Bahan ini terdapat 3 pilihan ketebalan yaitu 20s, 24s dan 30s. Semakin besar angkanya maka akan semakin halus benangnya. Sedangkan untuk ketebalannya semakin kecil angka, maka akan semakin tebal.

3. Viscose

Bahan ketiga yang cocok untuk bikin baju desain sendiri yaitu viscose. Bahan ini memiliki sifat yang tidak mudah kusut. Kemudian mudah menyerap keringat, sehingga akan terasa nyaman digunakan ketika melakukan kegiatan sehari-hari.

Bahan viscose ini merupakan jenis kain rayon semi-sintesis yang terbuat dari pulp kayu sebagai pengganti kain sutra. Hal ini dikarenakan memiliki drape dan kesan halus seperti bahan mewah. Jadi bahan ini patut untuk menjadi salah satu pilihan ketika kamu akan membuat baju.

4. Rayon

Bahan keempat yaitu Rayon. Bahan ini juga cukup populer. Banyak produsen yang menggunakannya untuk memproduksi pakaian. Rayon terbuat dari bahan sintesis yaitu serat kayu yang memiliki selulosa tinggi.

Kualitas dari bahan ini pun tidak perlu diragukan lagi. Meskipun terbuat dari serat sintesis, namun bahan rayon tidak akan terasa panas ketika digunakan. Karena memiliki daya serap yang baik dan tekstur yang lembut.

5. Cotton Carded

Cotton carded memiliki komposisi yang sama dengan dengan cotton combed yaitu terbuat dari 100% cotton atau kapas. Yang membedakannya yaitu bahan ini diolah dengan melalui proses carding atau digaruk menggunakan mesin carding. Hasil kainnya pun akan berbeda dengan cotton combed, yaitu cenderung lebih kasar, berbulu dan berbiji.

Untuk kualitas cotton carded sendiri memang berada bawah cotton combed. Untuk harganya pun tentu lebih terjangkau. Namun bahan ini tetap mampu menjadi salah satu bahan yang patut untuk dipilih untuk bikin baju desain sendiri. Karena memiliki kualitas yang tetap baik.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *